Skip to main content

Tips Cara Menjual Lebih Cepat

Hi shirigaya,

Saya yakin shirigaya sudah ahlinya kalau soal jual-menjual dan mungkin tips sederhana ala nyubi ini juga sudah diimplementasikan oleh mastah. Semoga aja belum ya hehe....

Tipsnya sederhana saja yaitu berbicara dengan calon konsumen/pembeli kita dengan bahasa mereka. Misalkan kalau calon pembeli atau target market kita ibu-ibu biasanya kita manggilnya sis, sista, dsb. Kalau kita tahu dimana calon pembeli kita tinggal kita bisa memakai bahasa daerah mereka (jika menguasai). Tentu dengan begitu calon customer akan merasa lebih dekat dengan kita. Misal lagi kalau kita mau menjual sparepart mobil, biasanya untuk memanggil orang lain menggunakan istilah om tante.

Lalu bagaimana kita mengetahui calon customer kita?

Bisa kita lihat saat mereka menanyakan produk kita melalui whatsapp misalnya. Misal mereka nanya

"sis untuk baju yang model A itu berapa harganya?"
Nah, nanti ngejawabnya tinggal kita make panggilan sis saja

"ukhti untuk jilbab pasminanya itu berapa?"
selanjutnya tinggal kita jawab dengan panggilan ukhti juga

Mengikuti cara berbicara customer

Ada salah satu pembeli saya yang setiap tanya itu selalu menyertakan kata kata ea ea ea, misalnya "mbak nanti transfernya nunggu suami pulang ea", "mbak untuk yang merah itu free ongkir ea", pokoknya selalu ada kata ea. Kemudian saya ikuti saja tiap balas tambahin kata ea.. Alhamdulillah sudah repeat order 3x.

Cara lainnya untuk mengetahui kebiasaan calon customer kita bisa dengan riset melalui group-group facebook untuk produk terkait. Misal untuk produk sparepart mobil kita bisa join saja ke grup komunitas mobil. Di sana nanti kita akan tau bagaimana kebiasaan mereka dalam berkomunikasi.

Itu saja sih tipsnya, semoga bermanfaat ya.

Oh ya, sebenarnya tipsnya ini diadaptasi dari hadits Rosulullah SAW “Berbicaralah kepada manusia sesuai dengan kadar akal (intelektualitas) mereka” (H.R. Muslim)



--

Mohon untuk tidak membalas email ini. Untuk support silahkan melalui halaman ini https://www.pakarbot.com/contact-us/

Anda menerima email ini karena terdaftar sebagai member pakarbot.
Untuk berhenti menerima email silahkan ikuti langkah ini
----
[english]
You are receiving this email because registered as pakarbot members.
To stop receiving emails/unsubscribe please follow this instruction

Comments

Popular posts from this blog

Get 30% my exclusive search marketing course

Search marketing is scorching hot right now... and it's an extremely candidate-friendly job market. DMI is one of the best places to get certified (94% of their specialist graduates have found a job). What does that mean for you? It means that if you're looking to start your career in search, the best time is NOW. With 25+ hours worth of instruction and 6 months of access, my "Online Search Marketing Course" with the Digital Marketing Institute is an incredible way to jumpstart your journey in one of the hottest fields out there. We'll cover everything you need, including: SEO, paid search, demand generation, analytics, data visualization, developing a search strategy... My subscribers get a special 30% discount, valid for a limited time only, if they enroll now. Click the link below and let's grow together. SIGN UP NOW Cheers, Neil Patel Unsubscribe | Update your profile | 9710 River Trader St, Las Vegas, Nevada 89178 ...

Proses masuk baru ke Twitter dari ChromeMobileAndroid pada Android

  Kami mendapati adanya aktivitas masuk ke akun Anda @akuna_nime dari perangkat baru. Apakah ini Anda? Aktivitas masuk baru Lokasi* Penjaringan, Indonesia Perangkat ChromeMobileAndroid pada Android *Lokasi merupakan kira-kira berdasarkan alamat IP masuk. Jika ini Anda Anda dapat mengabaikan pesan ini. Tidak perlu melakukan apa pun. Jika ini bukan Anda Selesaikan langkah berikut sekarang untuk melindungi akun Anda. Ubah kata sandi Anda. Anda akan keluar dari semua sesi Twitter yang aktif, kecuali yang Anda gunakan saat ini. Tinjau aplikasi yang memiliki akses ke akun Anda dan cabut akses aplikasi yang tidak dikenali. Pelajari lebih lanjut . Bantuan  |  Kiat keamanan email ...

Updates to YouTube’s Terms of Service

  On January 5, 2022, we're updating our Terms of Service (" Terms ") to help clarify and make it easier to understand what to expect as you use the service. These changes won't affect the way you use YouTube. You can review a summary of the changes and the updated Terms here .   At a glance, this update covers: More clarity on what to expect: We're providing more transparency about how we develop, improve, and update our service, including more detail about the reasons we make changes and updates, and the advanced notice we provide to you. General updates for improved readability: While our Terms remain a legal document, we've done our best to make them easier to understand. This includes reorganizing some sections (such as Account Suspension and Termination ) and rewording others (such as Changing this Agreement ). Inclusion of the Community G...